Pintu kamar mandi memegang peranan penting terhadap kelengkapan fasilitas yang ada didalam rumah anda, tanpa adanya pintu kamar mandi maka rumah rasanya tidak akan lengkap. Apalagi jika kita berpikir akan fungsi dari kamar mandi yang jika tanpa pintu maka akan terasa sangat aneh. Namun, yang perlu anda ketahui adalah terkadang pintu kamar mandi baik yang terbuat dari kayu, plastik pvc sampai pintu kamar mandi aluminium pasti banyak memiliki kendala terlebih jika anda sudah menggunakannya dalam waktu yang lama. Bahkan, beberapa kasus mengatakan jika mereka bisa mengganti pintu kamar mandi 2-3 kali dalam setahun akibat terkena kendala seperti kerusakan kecil sampai yang paling parah sehingga harus mengalami pergantian pintu.

Ingin Pintu Kamar Mandi Selalu Awet Ketahui Kendala yang Mungkin Terjadi!

Menjaga supaya pintu kamar mandi agar selalu awet merupakan tugas anda sebagai pemilik rumah, karena jika tidak anda jaga dengan baik maka bukan hal mustahil pintu kamar mandi anda akan selalu mengalami kerusakan. Pasti malu dong jika suatu saat ada rekan atau sanak saudara jauh berkunjung dan melihat kondisi pintu kamar mandi anda yang rusak. Oleh karena itu, untuk menjaganya dengan baik anda juga perlu mengetahui kendala-kendala yang biasanya terjadi dengan pintu kamar mandi milik anda seperti yang akan diulas dibawah ini!

  • Keropos, yang satu ini biasanya menjadi kendala saat anda menggunakan pintu kamar mandi yang terbuat dari kayu. Biasanya hal ini terjadi karena usia pemakaian yang memang terlalu lama atau diakibatkan dari hal lain seperti adanya serangan rayap terhadap pintu kayu kamar mandi anda sehingga ia mudah sekali keropos.
  • Berkarat, bagi anda setia mempercayakan pintu aluminium kamar mandi maka kendala yang satu ini bisa saja anda temui apalagi jika kualitas pintu alumunium yang anda miliki ternyata kurang baik maka biasanya kurang dari waktu 1 tahun pun akan menunjukkan perkaratan di beberapa bagian.
  • Berlumut, kendala yang satu ini bukan hal yang baru lagi jika anda menggunakan pintu kamar mandi terbuat dari bahan plastik pvc. Jika anda malas merawatnya seperti melakukan pembersihan terhadap badan pintu maka biasanya lumut akan mudah sekali menyerang. Uasahakan selalu melakukan pembersihan 1 minggu sekali terhadap pintu kamar mandi dari bahan yang satu ini untuk meminimalisir tumpukan lumut di pintu.
  • Engsel rusak, ini juga kendala yang biasa terjadi dan tidak mempengaruhi jenis pintu baik jenis kayu, plastik pvc maupun pintu kamar mandi aluminium pasti bisa mengalaminya. Selalu cek jika anda merasa engsel pintu bermasalah supaya pintu bisa dibuka dengan mudah.
  • Pegangan pintu rusak, wah kalau yang ini biasanya terjadi jika sang pemakai tidak hati-hati sehingga menyebabkan kendala yang satu ini terjadi. Nah, jika sudah terjadi cobalah segera menggantinya karena pintu kamanr mandi tanpa pegangan pintu akan menyusahkan siapa saja yang akan menggunakan kamar mandi.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan mengenai kendala apa saya yang biasa terjadi pada pintu kamar mandi milik anda? Pada dasarnya pintu kamar mandi merupakan bagian dari fasilitas didalam rumah yang awet namun jika daru bahan dan penggunaannya tidak baik berbagai kendala dapat muncul dengan cepat. Jadi, sekarang mulailah pahami dan cegah kendala-kendala yang mungkin terjadi pada pintu kamar mandi milik anda sekarang juga ya!.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *