Cat epoxy pada lantai merupakan sebuah cat khusus yang berbahan dasar bahan kimia dan sering digunakan sebagai cat lantai khusus bangunan-bangunan yang memiliki beban tampung yang besar. Disebut cat lantai khusus, karena cat epoxy ini tidak akan mudah luntur. Pada umumnya, cat epoxy lantai ini sering dicampurkan dengan bahan cat hardener atau bahan pengeras. Sehingga, cat epoxy ini berubah bentuk menjadi bahan padat atau mengeras dan kemudian diaplikasikan pada lantai berbagai bangunan.

Kelebihan dari Menggunakan Epoxy Lantai

Kelebihan dari Menggunakan Epoxy Lantai

Tentunya, cat epoxy ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan cat untuk lantai lainnya. Maka dari itu, ini dia beberapa keuntungan yang Anda dapatkan apabila menggunakan cat lantai epoxy. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Lantai Semakin Mengkilap

Kelebihan pertama dalam menggunakan cat lantai epoxy ini adalah, lantai rumah Anda akan tampak mengkilap. Ya, untuk rumah ataupun bangunan lain Anda yang menggunakan lantai ubin keramik ini sangat cocok apabila ditambahkan cat epoxy lantai. Sebab, dengan menggunakan cat lantai dari bahan epoxy ini dapat membuat lantai makin mengkilap. Anda tak perlu khawatir sebab, cat epoxy ini tidak menyebabkan munculnya bakteri ataupun kuman.

  • Mudah Dibersihkan

Kelebihan kedua dengan menggunakan cat epoxy untuk lantai adalah, adanya kemudahan dalam proses membersihkan rumah, terutama pada bagian lantai. Ya, penggunaan cat epoxy pada lantai rumah ini akan memudahkan Anda dalam bersih-bersih rumah. Karena, debu atau kotoran tidak mungkin bisa menempel pada lantai yang telah diberi cat epoxy. Maka dari itu, lantai pada berbagai bangunan yang sudah dilapisi material ini akan tampak bersih dan mengkilap, meskipun jarang dibersihkan.

  • Tidak Memerlukan Biaya Perawatan

Kelebihan ketiga dari penggunaan cat epoxy untuk lantai rumah adalah Anda tidak memerlukan biaya perawatan lantai yang telah beri cat epoxy. Lantai yang telah diberi lapisan cat epoxy ini dapat bertahan cukup lama dan tidak membuat lantai rumah mengelupas. Sehingga, biaya yang Anda keluarkan hanya ketika membeli cat epoxy saja.

  • Tidak Membuat Lantai Rumah Licin

Kelebihan keempat  dari penggunaan cat epoxy lantai ini adalah, tidak membuat lantai rumah Anda menjadi licin. Ya, terkadang anak-anak kerap berlari-lari di dalam rumah. Sehingga, Anda sebagai orang tua tentu saja khawatir apabila anak Anda terjatuh karena penggunaan cat epoxy pada lantai rumah. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan cat epoxy pada lantai rumah ini tidak membuat serta merta lantai Anda menjadi licin. Justru, dengan menggunakan cat lantai epoxy ini membuat lantai Anda semakin kesat. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir keselamatan anak Anda kala berlari-lari di dalam rumah.

  • Lantai Lebih Menarik

Epoxy untuk lantai tersedia dengan berbagai warna yang dapat membuat tampilan pada lantai akan lebih indah dan menarik untuk dipandang. Bahkan dengan menggunakan epoxy ini Anda dapat mengatur desainnya sendiri yang bisa disesuaikan dengan ruangan tersebut.

Jadi, penggunaan cat epoxy untuk lantai ini dirasa cukup penting bagi Anda yang ingin memiliki bangunan dengan desain lantai dengan lebih kuat dan juga menarik. Anda tak perlu takut menggunakan cat epoxy lantai ini, sebab cat ini aman untuk diaplikasikan pada jenis lantai atau ubin bangunan apapun. Semoga berbagai informasi yang telah diberikan dapat membantu anda dalam mengetahui berbagai kelebihan menggunakan material yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *