Berbicara bisnis memang seolah tak ada habisnya. Seperti salah satu bisnis kuliner yang keberadaanya menjamur di mana-mana yang tak lain ialah restaurant. Persaingan di dalam sektor ini berlangsung sangat ketat dan dinamis.  Jadi jika anda tidak punya kelebihan dan ciri khas, dijamin usaha restaurant anda tidak akan bertahan dalam persaingan.

Oleh karena itu bagi anda yang tertarik untuk membangun usaha restaurant, sebaiknya tak hanya mampu mempersiapkan hidangan yang lezat. Namun juga harus dapat menciptakan kenyamanan secara psikologis dan visual melalui ciri khas seni pada desain interior ruangannya. Dengan desain yang nyeni, restaurant akan menjadi indah dan memiliki nilai estetika tinggi. Pengunjung pun akan lebih nyaman berada lebih lama dan tertarik untuk kembali ke restaurant anda pada keesokan harinya.

Untuk mewujudkan restaurant yang anda mimpikan dan yang disukai pengunjung, anda bisa menyerahkan pembangunannya pada desainer interior dan kontraktor restaurant. Dengan memakai jasa mereka seluruh ruangan dan segala sisi restaurant baik itu dapur, ruang makan, hingga toilet akan dikonsep juga dikerjakan secara profesional. Berbagai aksen dekorasi juga akan dipilih sesuai dengan kesan yang ingin diciptakan di restaurant. Salah satu aksen dekorasi yang jangan dilewatkan di restaurant anda adalah aksen dekorasi cermin. Nah mengapa aksen yang satu ini begitu penting untuk ditampilkan? Simaklah beberapa poin mengenai dampak dan tips pengaplikasian cermin sebagai dekorasi di bagian-bagian ruangan restaurant.

Efek Pemasangan Cermin sebagai Sentuhan Dekorasi Restaurant

Seperti benda yang sepele namun ternyata dengan peletakan yang tepat, cermin akan memberikan banyak efek yang bagus pada interior restaurant anda. Diantara efek-efek tersebut bisa anda lihat melalui poin-poin di bawah ini.

1. Menimbulkan efek ilusi visual.

 

Pemasangan cermin di dinding ruang makan restaurant, terutama yang menjulang dari lantai hingga langit-langit dapat menciptakan ilusi visual yang membuat ruangan terkesan lebih lebar dan luas.

2. Dapat memantulkan cahaya.

 

Cermin bersifat dapat memantulkan cahaya. Sifat tersebut dapat membantu penyebaran cahaya ke seluruh bagian ruangan. Oleh karena itu dengan peletakan cermin di tempat dan arah yang tepat, ruang makan restaurant anda akan terlihat lebih terang dengan merata. Selain itu cahaya tersebut dapat membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

3. Menambah nilai estetika.

 

Desain frame dan kaca cermin dapat dibuat dalam berbagai model dan warna yang dinamis. Desain cermin yang sesuai dengan tema interior restaurant dapat meningkatkan nilai seni dan keindahan ruangan. Tak jarang juga cermin menjadi focal point yang mendominasi ruangan.

Tips Pemasangan Cermin pada Bagian-bagian Ruangan Restaurant

Selain dengan bantuan desainer interior dan kontraktor restaurant, anda pun bisa membuat desain sendiri pada bagian-bagian ruangan di restaurant anda. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai bahan inspirasi dalam pemasangan cermin.

1. Di dapur.

 

Dapur merupakan bagian terpenting dari sebuah restaurant. Kondisi suatu dapur dapat mempengaruhi kelezatan dan kebersihan suatu hidangan. Oleh karena itu desain interiornya harus diperhatikan dengan benar. Untuk membuat kesan bersih, segar, dan alami anda bisa memasang dinding dengan cermin panjang dan neon box di sisi atas cermin.

Baca juga: CARI TEMPAT JUAL KARPET TILE MURAH DAN BERKUALITAS? JAWABANNYA ADA DI SINI!

2. Di ruang makan

 

Peletakan cermin di ruang makan dapat bermacam-macam, tergantung kesan yang ingin diciptakan. Nah jika anda ingin membuat ruangan terlihat lebih artistik dan elegan, anda bisa menggunakan cermin antik dengan tambahan backlight.

Itulah ulasan mengenai pemasangan cermin sebagai dekorasi restaurant. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi. Jika anda membutuhkan konsultasi untuk pembangunan restaurant anda, cobalah kunjungi Temtera.com. Sebagai salah satu  kontraktor interior Indonesia yang berpengalaman dan andal, mereka juga merupakan kontraktor restaurant yang sangat terbuka untuk melakukan diskusi dan konsultasi. Jadi jangan tunda lagi, segera hubungi nomor hp atau e-mail yang tercantum pada websitenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *