Pintu bisa terbuat dari berbagai bahan, salah satunya aluminium. Bahan ini banyak digunakan karena daya tahannya yang kuat serta memberikan kesan elegan utuk rumah. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan banyak rumah menggunakan pintu aluminium kamar mandi atau untuk ruang tamu. Nah, jika ternyata kamu juga tertarik untuk pasang pintu alumnium, ada beberapa tips dalam pemasangannya yang perlu kamu perhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Yang penting untuk diingat, memasang pintu aluminium berbeda dengan pintu lainnya. Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

4 Tips Saat Memasang Pintu Aluminium 

Tips Pasang Pintu Aluminium

Memasang pintu aluminium kamar mandi atau ruangan lainnya memang bukan hal yang terlalu mudah. Jika pemasangannya salah, maka hasilnya pun juga akan berantakan. Malah bisa-bisa pintu jadi rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Disamping memerlukan keterampilan yang memadahi, memasang pintu alumnium juga membutuhkan tips khusus. Kalau kamu berniat untuk memasang pintu aluminoum di rumah, perhatikan 4 tips berikut ini!

1. Pengukuran yang Tepat

Agar pintu aluminium bisa terpasang secara tepat, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah pengukurannya. Pastikan pengukuran pintu dan ruangan sesuai agar pintu terpasang dengan baik. Jangan ada ukuran yang dikurangi atau ditambah. Coba bayangkan betapa anehnya jika pintu aluminium yang terpasang tidak tepat ukurannya. Pasti tidak enak dilihat dan fungsinya menjadi terganggu. Oleh karena itu, lakukan pengukuran secara presisi dengan alat ukur yang memadahi.

2. Model yang Sesuai

Pintu memiliki model yang berbeda-beda. Begitu pula pintu aluminium, ada beberapa model yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan dekorasi ruangan. Saat memilih model pintu, perhatikan juga konsep dekorasi ruangannya. Pilih model pintu yang benar-benar pas dengan ruangan agar memberi kesan serasi. Pertimbangkan juga apakah kamu ingin menggunakan pintu geser atau pintu yang tarik-dorong. Bila ruangan tidak terlalu besar, sebaiknya gunakan pintu aluminium geser untuk menghemat space di dalam ruangan. Atau, kalau memang dirasa memungkinkan, pintu dengan model tarik-dorong juga bisa kamu gunakan.

3. Membeli di Toko yang Terpercaya

Kamu pasti sudah paham bahwa kualitas barang itu salah satunya dipengaruhi oleh reputasi toko yang menjualnya. Kalau tokonya tidak terpercaya, bisa jadi barang-barang yang dijual juga tidak berkualitas. Dan sebaliknya, kalau tokonya sudah memiliki reputasi yang baik dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, maka bisa dipastikan semua produk yang dijual adalah barang berkualitas. Maka dari itu, belilah pintu alumnium di toko yang sudah terpercaya. Bila kamu tidak tahu, tanyakan pada teman atau orang lain untuk mendapatkan referensi toko dengan kualitas barang serta harga terbaik.

4. Menggunakan Jasa Profesional

Ini hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Memasang pintu aluminium itu butuh keterampilan khusus. Tidak semua orang bisa memasangnya sendiri. Jika kamu termasuk salah satu di antara mereka yang tidak dapat memasang pintu sendiri, maka gunakanlah jasa profesional untuk memasangnya. Memang ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Tapi, kalau hasilnya bagus, kamu pasti bisa puas dengan hasilnya. Cari penyedia jasa pemasangan pintu aluminium profesional yang sudah terbukti dan terpercaya. Dengan begitu, mereka dijamin bekerja dengan baik saat melalukan pemasangan pintu aluminium.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat ingin memasang pintu aluminium. Perhatikan setiap tipsnya agar hasil pemasangan pintu aluminium lebih bagus. Jangan sampai karena pemasangannya berantakan, hasilnya jadi jelek dan kamu pun menyesal, sehingga ujungnya keluar biaya lagi untuk membenahinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *