Memilih Batu Marmer untuk Rumah yang Nyaman

Penggunaan batu marmer di rumah-rumah saat ini semakin populer. Banyak rumah modern yang menggunakan material marmer entah untuk dinding maupun lantai. Bahkan banyak juga yang membuat meja, kitchen set, dudukan wastafel, dan perabot lainnya dengan menggunakan material marmer. Hal ini membuat kita penasaran, sebenarnya apa kelebihan dari marmer.

Marmer adalah material yang indah. Dengan melihat penampilannya saja kita bisa menilai bahwa material ini memiliki nilai estetika yang tinggi. Dengan keindahan yang dimilikinya, marmer bisa memberi kesan elegan nan mewah untuk rumah Anda. Tapi, tak hanya unggul dari segi penampilannya saja, marmer juga tergolong material yang kuat dan tahan lama.

Marmer lantai dan dinding sangat mudah dirawat dan dibersihkan. Lantai marmer bisa dipel untuk menjaga penampilannya tetap baik. Begitu juga dengan dinding marmer bisa dilap menggunakan lap basah untuk menjaga kebersihan dan penampilannya. Selain itu, material marmer juga bisa memberi kenyamanan bagi penghuni rumah.

 

Membeli Marmer

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda menggunakan material marmer di rumah Anda. Apalagi sekarang tempat jual marmer juga banyak tersedia. Anda bisa dengan mudah mendapatkan material marmer yang berkualitas dengan motif dan warna yang bervariasi.

Agar tidak terjadi kesalahan, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda membeli marmer. Berikut adalah 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli batu marmer:

 

1. Produk Lokal atau Impor

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan saat akan membeli marmer adalah apakah produk marmer tersebut diproduksi secara lokal atau hasil impor. Baik marmer lokal maupun impor memiliki karakteristik masing-masing. Anda bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan desain marmer yang Anda butuhkan.

 

2. Motif Marmer

Marmer tersedia dalam aneka macam motif. Untuk mendapatkan suasana rumah yang nyaman dan indah, penting sekali memilih motif marmer yang tepat. Jika Anda bingung memilih motif yang tepat, silakan cari referensi rumah-rumah yang menggunakan material marmer dan pilih yang paling sesuai dengan selera Anda.

 

3. Warna Marmer

Selain motif, Anda juga harus memperhatikan pilihan warna marmer yang akan Anda gunakan. Gunakan marmer dengan warna yang paling pas sesuai konsep rumah Anda. Banyak pilihan warna marmer yang tersedia di pasaran saat ini, mulai dari warna-warna terang hingga warna gelap yang elegan. Pilihan warna juga bisa disesuaikan dengan jenis ruangan yang akan dipasangi marmer.

 

4. Ukuran Marmer

Setiap produk marmer memiliki ukuran yang berbeda-beda. Anda harus memperhatikan ukuran panjang, lebar, dan tebal dari marmer yang akan Anda beli. Ukuran marmer ini akan berpengaruh juga pada harga yang harus Anda bayarkan jadi Anda harus teliti memperhatikan ukuran marmer yang akan Anda beli.

 

5. Harga Marmer

Penting sekali untuk memperhatikan harga marmer yang harus Anda bayar. Akan jauh lebih baik jika Anda sudah menyediakan dana dalam jumlah tertentu dan memilih marmer yang dibanderol dengan harga sesuai dana yang Anda miliki. Jika masih kurang pas dengan anggaran dana Anda, maka jangan menyerah mencari alternatif marmer lain yang dijual dengan harga paling bersahabat.

 

Itulah tadi beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda membeli batu marmer. Setelah mendapatkan marmer sesuai kebutuhan, silakan perhatikan proses finishing marmer untuk hasil yang terbaik. Pilih jasa poles marmer yang akan bekerja mempercantik tampilan marmer setelah selesai dipasang. Perlu diingat bahwa jasa poles ini akan berpengaruh besar pada penampilan marmer di ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *