Memiliki rumah impian yang menawan memang menjadi kebutuhan setiap penghuni rumahnya. Dengan begitulah dapat tercipta sebuah kenyaman di dalamnya. Tak jarang hal itu bisa membuat setiap orang rumah menjadi betah, hingga dapat berkumpul dalam keharmonisan. Beragam cara bisa dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut, salah satunya dari penggunaan dekorasi interior rumah.

Untuk mempercantik ruangan, tak perlu membutuhkan biaya tinggi hingga membongkar konsep yang sudah ada. Dengan mengganti atau menambahkan salah satu item penting dalam rumah saja dapat mengubah kesan rumah, salah satunya dalam penggunaan tirai jendela.

Pemakaian gorden saja bisa menggambarkan inti dari dekorasi interior. Maka pilihlah tirai yang memiliki estetika lebih ketika diaplikasikan, yaitu kamu bisa menggunakan gorden minimalis.  Istilah minimalis memang merujuk pada penggunaan barang sesuai fungsinya lalu diberikan kesan lebih modern. Hal ini dapat ditemui pula pada jenis tirai jendela masa kini.

Model-Model Gorden Jendela Minimalis

1. Gorden dengan Perpaduan Warna

Gorden dengan Perpaduan Warna

Memilih gorden yang tepat untuk mengekspresikan suasana ceria dalam rumah, maka pemakaian tirai yang memiliki perpaduan beberapa warna dapat menjadi pilihanmu. Gabungan berbagai warna ceria juga memberikan kesan yang lebih berani dan estetik. Pemilihan warnanya sendiri dapat ditentukan berdasarkan kecocokan dengan dekorasi interior lainnya di rumah.

2. Gorden dengan Gradasi Warna

Gorden dengan Gradasi Warna

Jika sebelumnya telah dibahas mengenai perpaduan warna lebih dari satu, motif yang satu ini tidak jauh berbeda. Hanya saja perpaduan warna ini dibuat lebih natural dan menyatu, sehingga kesan seninya pun lebih timbul, dan tentu saja motif ini akan menjauhkan kesan monoton pada ruanganmu.

3. Gorden Motif Floral

Gorden Motif Floral

Tirai jendela minimalis kini banyak macamnya, bahkan dibuat semakin menarik. Bagi kamu yang menyukai tumbuh-tumbuhan, bunga, atau unsur alam, maka motif floral pada gorden dapat diusung. Untuk menerapkan gaya yang lebih elegan, sebaiknya pilih motif floral yang alami dan tidak terlalu mencolok. Menggunakan gorden jenis ini dapat menampilkan suasana yang fresh.

4. Gorden Polos

Gorden Polos

Bagi kamu yang menginginkan nuansa sederhana namun terkesan cukup mewah, maka pemakaian tirai polos tanpa pola apa pun bisa menjadi pilihan tepat. Namun agar tidak terkesan terlalu biasa, dapat disiasati dalam pemilihan bahan dan properti lainnya. Penggunaan gorden jendela minimalis dapat menampilkan kesan luas pada hunian, apalagi jika memilih warna-warna netral dan kalem seperti hitam, abu, atau cream.

5. Gorden Motif Garis

Gorden Motif Garis

Penggunaan tirai dengan motif yang simetris seperti garis-garis yang rapi ditambah pemilihan beberapa warna, dapat menampilkan look yang cukup ramai. Ornamen ramai seperti ini memang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, apalagi cocok diaplikasikan pada interior dinding rumah yang polos.

6. Gorden Berponi

Gorden Berponi

Motif gorden minimalis berponi juga dapat diandalkan untuk menciptakan kesan menawan. Tirai berponi ini memiliki dua lapisan, yang mana lapisan pertamanya memiliki bahan yang panjang dan menutupi seluruh jendela. Sedangkan lapisan kedua memiliki fungsi sebagai pelengkap yang indah, dan hanya memiliki bahan dengan panjang setengah dari ukuran jendela atau tidak menutupinya.

Kamu dapat memilih motif yang tertera di lapisan kedua dari tirai, sementara lapisan utamanya polos. Dengan perpaduan keduanya, bisa memberikan nuansa yang lebih hidup. Selain itu, jika diusung pada konsep interior vintage pun, model gorden yang satu ini memang cocok.

Dengan memilih salah satu model gorden jendela di atas, dijamin sangat berguna untuk dekorasi interior terbaik di rumahmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *