Seperti yang sudah banyak diketahui, floor hardener atau pengeras lantai adalah campuran berbagai bahan kimia untuk memperkuat struktur beton. Bahan yang terkandung di dalamnya akan masuk ke dalam pori-pori beton yang terbuat dari adonan semen dan bebatuan, sehingga sangat kecil kemungkinannya untuk retak, meskipun beban yang ditaruh di atasnya relatif berat.

Meskipun manfaatnya sangat besar, sayangnya masih banyak orang yang belum paham betul apa saja keuntungan menggunakan jasa untuk pengaplikasian pengeras lantai. Nah, buat kamu yang saat ini masih bertanya-tanya apa keuntungan yang didapat setelah pengaplikasian pengeras lantai, simak ulasan di bawah ini!

Keuntungan Menggunakan Floor Hardener

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa fungsi utama dari floor hardener adalah memperkuat lantai beton. Namun demikian, manfaat pengeras lantai bukan terbatas itu saja. Ada beberapa keuntungan lain dari pengeras lantai yang tidak disadari banyak orang. Ini dia keuntungan-keuntungannya!

1. Membuat Lantai Beton Tahan Lama

Lantai beton pada dasarnya dibuat agar tidak mudah rusak, rapuh, atau terbelah akibat beban berat di atasnya. Tapi, campuran beton saja tidak cukup menjamin lantai beton akan kuat tahan lama. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa floor hardener agar lantai beton makin kuat dan tahan lama. Kalau kamu sebagai pemilik gedung pasti tidak ingin lantai gedungmu cepat rusak, kan? Itulah sebabnya kamu sangat direkomendasikan menggunakan pengeras lantai untuk meningkatkan ketahahan lantai betonmu.

2. Kuat Terhadap Benturan

Seringkali di dalam sebuah gedung terjadi benturan-benturan yang tidak diinginkan menghantam lantai. Atau, jangan-jangan memamg fungsi dari gedung itu adalah untuk memuat benda yang sangat berat. Jika kamu menggunakan jasa floor hardener, maka kamu tidak perlu khawatir lagi lantai betonmu rusak akibat benturan. Kandungan zat kimia yang berhasil masuk dalam pori-pori beton dijamin melindungi lantai sekalipun ada benturan keras dari atas.

3. Permukaan Anti Licin

Ini dia yang banyak orang tidak tahu. Pengeras lantai juga berguna untuk menjadikan lantai lebih kesat daripada biasanya. Itu artinya, permukaan lantai tidak licin dan menimalisasi risiko terpeleset atau selip. Jadi, selain lantai menjadi kuat, permukaannya juga relatif lebih aman bagi penggunanya. Apalagi saat musim hujan tiba di mana air sering masuk ke dalam ruangan dan membasahi lantai.

4. Ekonomis

Coba bayangkan kalau lantai beton yang sudah kamu bangun dengan mengeluarkan banyak uang akhirnya rusak hanya karena tidak mampu menanggung beban berat. Jika itu terjadi, maka kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memperbaikinya. Nah, lain halnya kalau kamu gunakan jasa untuk memaplikasikan pengeras lantai, karena lantai beton jadi kuat dan tahan lama, maka tidak diperlukan biaya besar lagi untuk memperbaikinya.

5. Tidak Perlu Pemeliharaan

Lantai beton yang dilapisi floor hardener tidak memerlukan pemeliharaan yang rumit. Hal itu karena lantai beton sudah tahan lama, kuat, dan tidak mudah rusak akibat benturan maupun tekanan dari benda berat. Itu artinya, kamu tidak perlu lagi menguras biaya dan tenaga untuk fokus pada pemeliharaan lantai beton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *