Ruangan kantor itu merupakan tempat yang akan menjadi area kamu beraktivitas seharian. Untuk para full-workers, bekerja di kantor seharian pastilah sangat membosankan. Terlebih kalau hanya duduk di hadapan komputer, mengetik, dan hanya punya istirahat untuk makan dan beribadah, pastinya akan cepat bete, kan? Nah ternyata ada loh hal yang bisa bikin kamu semangat dan tidak bosan meskipun seharian bekerja di kantor. Ruangan kantor ini bisa kamu hias sendiri dengan menggunakan warna, hiasan, serta pernak-pernik yang cocok. Yuk, kita lihat bagaimana tipsnya hadirkan ruang kantor yang hangat.

Pilih Cat yang Warnanya Lembut

 

Untuk menghadirkan suasana hangat dan menenangkan, kamu bisa mengecat dinding dengan cat yang punya warna-warna lembut, misalnya saja warna pastel dan baby. Hindari memakai cat yang warnanya ngejreng dan bisa membuat sakit mata seperti merah, hijau tua, atau mungkin biru tua. Karena hal tersebut akan membuat kamu terganggu. Atau kalau tak mau memakai cat, kamu bisa juga memakai wallpaper yang bisa banget kamu dapatkan di toko wallpaper terdekat.

Beri Poster Sebagai Pemanis Ruangan

Sebagai pemanis, kamu bisa banget menambahkan poster tokoh atau sosok yang kamu favoritkan. Poster ini biasanya juga bisa kamu dapatkan di toko wallpaper dinding saat membeli wallpaper. Dengan adanya poster maka dinding tak terlalu kosong melompong. Tokoh tersebut juga bisa menularkan semangat tersendiri loh untuk kamu. Bisa dicoba ya!!

Letakkan Bantal dengan Motif yang Indah

 

Bantal dengan Motif yang Indah

Nah, setiap kantor pasti ada ruang tamu kan? Di ruang tamunya ini, kamu bisa mendekorasi dengan seindah mungkin. Pilihlah sofa yang empuk dengan warna yang juga tak terlalu mencolok, polos lebih baik. Sebagai tambahan, kamu bisa berkreasi melalui bantal-bantalnya. Kamu bisa memilihkan bantal (cushion) dengan motif yang indah, agar saat kamu mungkin bosan dalam ruangan kamu bisa mendapatkan pemandangan baru di ruang tamu. Ruang tamu yang bagus juga bisa membuat tamu lebih betah berada di kantormu.

Cahaya dan Sirkulasi Udara yang Tepat

Selanjutnya, pencahayaan adalah sesuatu yang enggak kalah penting. Kantor yang sehat dan bikin nyaman adalah yang mendapatkan cahaya sesuai dengan kebutuhannya. Selain pencahayaan, ruangan akan menjadi hangat dan nyaman saat ia mendapatkan sirkulasi udara yang bagus, termasuk di ruang tamu dan ruang-ruang kerja individu. Maka, kalau kamu sedang mengadakan meeting, ruangan yang punya cahaya bagus pasti menjadi pilihan bukan?

Menambahkan Tanaman Hias di dalam Ruangan

 

Tanaman Hias di dalam Ruangan

Selanjutnya, elemen pelengkap yang bisa kamu tambahkan adalah tanaman hias. Tumbuhan akan memberi kesan segar dan hidup, sehingga kita yang ada di dalam ruangan juga merasa lebih bersemangat kerja. Tanaman hias bisa diletakkan di ruang tamu, atau tempat yang punya pencahayaan yang cukup ya. Sebagai contoh, kamu bisa membeli Peace Lily, karena ia punya bunga yang indah untuk dijadikan sebagai hiasan ruangan.

Memasang Lukisan untuk Kesan yang Lebih Personal

 

Memasang Lukisan

Selain poster, kamu bisa juga menempatkan lukisan (yang mungkin bisa kamu dapat di toko wallpaper dan perlengkapan dinding). Lukisan ini akan menghadirkan kesan personal, oleh karenanya lebih baik kamu meletakkan lukisan di dalam ruangan individu.

Nah, begitulah tipsnya kalau kamu mau mendesain ruangan kantor yang bernuansa hangat dan menenangkan. Masalah desain mendesain ini adalah hal yang harus kamu perhatikan loh, karena bekerja seharian adalah hal yang membosankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *