Membersihkan rumah apalagi yang ukurannya besar tentu akan melelahkan, jika tidak ditunjang dengan perlengkapan yang tepat. Selain kemoceng dan sapu, vacuum cleaner bisa jadi senjata andalan karena memiliki manfaat luar biasa. Alat elektronik ini dinilai sangat membantu kerja asisten rumah tangga atau Anda para full time mom, yang salah satu tugas utamanya adalah bersih-bersih rumah.

Bagi sebagian orang keberadaan alat ini sangat membantu karena punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki alat lain, tapi tetap saja ada yang mengeluhkan kekurangannya. Bagi Anda yang baru ingin memiliki alat ini, yuk simak dulu info penting tentang kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vacuum Cleaner

Kelebihan Vacuum Cleaner

Alat yang dikenalkan ke publik pertama kali tahun 1907 ini sudah melalui banyak perkembangan, saat ini sudah banyak jenis penyedot debu yang diproduksi menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan keunggulannya masing-masing, tapi secara umum inilah kelebihan vacuum cleaner.

1. Bisa Menjangkau Area Sulit

Kalau sapu hanya bisa mengumpulkan debu dan kotoran pada bagian terlihat, alat elektronik ini bisa menjangkau area sempit dan sulit sekalipun. Seperti bagian sudut sofa tersembunyi, bagian bawah tempat tidur, hingga bagian atap yang tidak bisa dijangkau sapu maupun kemoceng.

Anda tinggal memilih jenis yang fleksibel dan mudah digunakan, yang jelas ukurannya yangan terlalu besar sehingga tugas ini bisa diselesaikannya dengan mudah dan Andapun puas dengan hasilnya.

2. Mengumpulkan Debu Tanpa Polusi

Dipastikan alat ini tidak akan membuat debu beterbangan di ruangan manapun, yang hanya akan membuatnya menempel di benda lain. Sebab semua kotoran disedot ke dalam tempat penampungan debu khusus, yang terletak di dalam alat. Jadi mau menyedot debu sebanyak apapun, udara di ruangan tidak akan menjadi sesak seperti halnya Anda menggunakan sapu.

3. Anti Alergi

Alat elektronik ini juga sangat tepat digunakan bagi Anda yang memiliki riwayat alergi debu, karena pastinya selama digunakan tidak akan bersentuhan langsung dengan debu. Apalagi harus menghirup debu yang beterbangan, karena sistem penyimpanan debunya sangat baik.

4. Bisa Membersihkan Semua Jenis Bahan

Saat ini banyak jenis vacuum cleaner yang tersedia, sehingga bisa membersihkan banyak alat dan perlengkapan. Mulai dari sofa hingga jok mobilpun bisa kembali kinclong usai penyedotan dilakukan, tanpa was-was alat dan benda yang dibersihkan jadi rusak.

5. Menjaga Kesehatan

Selain membersihkan debu dan kotoran, alat ini juga menjadi penyedot bakteri dan hewan seperti kutu busuk. Jadi Andapun bisa terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan bakteri hingga hewan kecil berbahaya tersebut.

Kekurangan Vacuum Cleaner

Yang juga harus diingat, alat yang diciptakan manusia tentu tidak ada yang sempurna. Begitu pula alat penyedot debu ini yang punya beberapa kekurangan yang wajib diketahui sebelum membeli, yaitu:

1. Harganya Relatif Mahal

Anda memang harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin memiliki satu unit vacuum cleaner, sebab harganya relatif mahal jika dibandingkan sapu atau kemoceng.

2. Tidak Semua Bisa Menggunakan

Karena kemajuan teknologi semakin banyak fitur dari penyedot debu yang diciptakan produsen, sehingga jika Anda kurang melek teknologi akan susah menyesuaikan diri dengan fitur yang terdapat pada alat ini.

3. Daya Listrik Tinggi

Untuk beberapa jenis alat penyedot debu membutuhkan daya cukup tinggi saat digunakan, sehingga akan membebani taguhan listrik setiap bulan.

Itulah penjelasan lengkap tentang kelebihan dan kekurangan dari produk vacuum cleaner, yang saat ini sudah jadi bagian perlengkapan rumah tangga banyak orang. Kalau Anda juga ingin memilikinya sangat perlu untuk memahami informasi ini, agar bisa membeli produk yang tepat dan bisa termanfaatkan dengan baik.

 

Dapatkan harga vacuum cleaner terbaik hanya di temtera.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *