Interior ruangan sangat dipengaruhi dengan budget dan keinginan sang penghuninya. Walau tidak terlalu kreatif atau paham seni tata ruang, ada banyak cara mendapatkan inspirasi dekorasi ruangan. Salah satunya adalah bagian langit-langit. Rumah pada umumnya akan membiarkan bagian pelapis atap tanpa dekorasi. Tampilan polos dengan plafon akustik jadi pilihan kebanyakan orang. Bisa jadi hal tersebut dipicu dengan pemikiran bagian diatas kepala jarang dilihat orang. Namun, bagi penghuni yang ingin menghiasnya, ada banyak ide kreatif yang bisa dieksplorasi.

Model Inspiratif Plafon Dekoratif

Tentu model plafon yang dekoratif menggunakan berbagai material dan harus juga memikirkan panduan pencahayaan yang sesuai. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum menetapkan sebuah model plafon yang ingin dilakukan. Berikut adalah beberapa model plafon yang sangat atraktif, bisa dijadikan inspirasi untuk rumah anda.

1. Plafon Lengkung Lukisan

 

Plafon Lengkung Lukisan

Melukis bagian plafon membutuhkan tehnik yang khusus. Oleh karena itu, tenaga yang digunakan adalah yang benar-benar menguasainya. Karena menggunakan paduan cat pada permukaan datar yang diposisikan badan yang tidak nyaman perlu dilakukan dengan banyak perhatian. Cat yang awet, melapisi bagian bawahnya agar mudah dibersihkan, dan siapa yang melakukan pekerjaannya. Terlebih lagi penempatan lampu gantung, benar-benar berada pas dititik yang penting.

2. Plafon Wallpaper 3 Dimensi

 

Plafon Wallpaper 3 Dimensi

Sekarang kemajuan teknologi semakin terdepan. Anda bisa memesan wallpaper seukuran bagian plafonnya. Ambil contoh wallpaper dengan motif 3 dimensi ini cukup menarik perhatian. Walaupun motif yang digunakan sederhana namun cukup mengetahui kalau tampilannya menarik perhatian. Ada lanpu gantung ditengah jadi seperti bagian terintegrasi dengan dinding pelapisnya.

3. Plafon Fiber Glass Mural

 

Plafon Fiber Glass Mural

Selain bahan kayu, kaca atau gypsum, anda juga bisa pakai waktu untuk menanyakan dekorasi apa lagi yang bisa menarik perhatian. Memberikan sentuhan warna juga bukanlah suatu hal yang tabu, andaikan telah dipertimbangkan dengan seksama. Langit-langit dengan plafon yang terbuat dari fiber glass berwarna sukses menerapkan gaya kreatif pada ruangannya. Kuasai terlebih dahulu detail yang diterapkan sebelum menerapkan dan meminta jasa renovasi rumah.

4. Plafon Dekoratif Kisi

 

Plafon Dekoratif Kisi

Harga plafon akustik murah dan terjangkau jadi tentu fakta ini buat beberapa penghuni rumah jadi ragu untuk menerapkan bentuk plafon yang fantastika. Namun, plafon yang dekoratif terbukti semakin populer dan banyak yang meminatinya. Seperti ukiran dari bahan kayu yang inspiratif namun dapat jadi pilihan dalam mencari ide dekorasi ruamah mantap.

5. Plafon Pantulan Kaca

 

Plafon Pantulan Kaca

Rumah menjadi lebih luas dan lega dengan menggunakan efek kaca. Bila hiasan berbentuk kaca yang memiliki perekat, maka anda punya hiasan yang memiiki sifat mudah direkatkan. Terlebih lagi bentuknya yang menyerupai bintang. Dengan bias cahaya dekat plafon, memberikan waktu bagi penghuni ruangan untuk melihat pantulan cahaya dan stiker yang dapat memantulkan cahaya.

6. Plafon Gypsum Artistik

 

Plafon Gypsum Artistik

Banyak tukang gypsum, yang selain menerima jasa pemasangan juga dapat memberikan sentuhan tampil beda pada langit-langit ruangan. Paduan antara gypsum dan lampu jadi sensasi dekoratif tersendiri yang mulai kpopuler dan menarik perhatian. Paduan antara cahaya dan bagian atas plafon menjadi tampilan elegan yan menarik.

Model plafon kurang lebih dipengaruhi dengan material yang digunakan dan suasana yang diciptakannya. Ada yang menilai material serta budget sebagai bagian yang tak terpisahkan. Punya rumah sendiri memungkinkan untuk dapat membuat kreasi seinovatif mungkin dan dapat diterapkan pada langit-langit anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *