Tren hunian bernuansa etnik kini memang tengah menjadi pilihan bagi orang orang yang sangat artistik. Bagi orang yang memiliki desain rumah modern, mereka ngga segan segan menambahkan sedikit aksen dekorasi bernuansa etnik. Bahkan ngga sedikit yang sengaja mendesain full rumah mereka dengan gaya etnik loh. Nah, salah satu bagian rumah yang seringkali menjadi sorotan adalah ruang tamu.

Ruangan ini biasanya memiliki desain unik yang memberikan nuansa seni dan budaya yang begitu tinggi. Berbagai dekorasi yang bisa memberikan nuansa etnik di ruang tamu anda, misalnya saja penempatan karpet yang memiliki tampilan tradisional dan bernilai seni. Di toko karpet, anda bisa menemukan banyak pilihan karpet sesuai dengan harga karpet lantai yang anda inginkan.

Keunggulan Mendesain Ruang Tamu dengan Gaya Etnik

Memilih gaya etnik sebagai desain ruang tamu tentu memiliki berbagai keunggulan. Selain dari segi tampilan yang menambah nilai estetikanya, desain etnik ini juga bisa dipakai sebagai sarana untuk menyalurkan jiwa seni anda loh. Makanya banyak orang dengan jiwa seni tinggi, memiliki rumah dengan hiasan dan ornamen ornamen yang sangat tradisional.

Desain ini cukup bernilai tinggi dan bisa memunculkan ketertarikan terhadap seni bagi orang yang melihatnya. Apalagi di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, cukup sulit untuk menemukan hal hal yang bersifat etnik. Maka ngga ada salahnya kan mendesain ruang tamu bergaya etnik sekalian melestarikan budaya? Nah, beberapa inspirasi desain di bawah ini punya gaya etnik yang keren loh.

Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Bergaya Etnik

Untuk menerapkan desain ruang tamu yang bergaya etnik, inspirasi desain di bawah ini bisa dicoba.

1. Desain ruang tamu keraton

Menambahkan berbagai furniture dengan ukiran kayu bisa menjadikan ruang tamu anda terlihat bak keraton. Misalnya meja dan kursi kayu, rak, patung, dan lain lain. Anda juga bisa mengaplikasikan ukiran pada pintu serta jendela agar kesan etnik lebih terasa.

2. Gaya Bali

Anda yang sudah pernah berkunjung ke Bali ataupun menyukai budaya Bali, tentu udah familiar dengan kain kotak kotak yang bermotif catur. Untuk mendapatkan kesan ruang tamu yang kental dengan adat Bali, anda bisa mengaplikasikan kain ini dalam beberapa dekorasi. Misalnya sebagai taplak meja, sarung bantal, maupun hiasan dinding.

Selain itu, ngga ada salahnya anda mendesain interior ruang tamu layaknya adat Bali. Yakni dengan mendesain dinding dan furniture memakai bahan kayu, serta mengaplikasikan ukiran khas Bali. Dan yang nggak kalah pentingnya, anda bisa menambahkan lukisan dengan gambar tari kecak ataupun tari barong.

3. Ruang tamu dengan konsep Timur Tengah

Pernah menonton film film modern yang bernuansa timur tengah? Nah, desain ruang tamu etnik Timur Tengah ini hampir sama seperti yang anda lihat loh. Dengan hiasan guci guci besar, cermin bulat, ataupun karpet lantai, kesan etnik tentu makin terasa. Nah, melalui toko karpet Jakarta, anda bisa memiliki karpet yang cocok untuk ruang tamu bergaya etnik loh.

4. Gaya etnik dengan sentuhan adat Jawa

Tren rumah bernuansa adat Jawa, kini memang cukup melekat pada beberapa hunian yang bergaya etnik. Untuk bagian ruang tamu, biasanya anda akan menemukan berbagai furniture dan ornamen dari bahan kayu yang diukir. Seperti kursi dan meja, lemari, pintu, jendela, serta lantai dari kayu.

Inspirasi desain ruang tamu bergaya etnik di atas, tentu sangat keren bukan? Nah, agar mendapatkan tampilan etnik tanpa menghilangkan kesan modern, anda bisa loh mengaplikasikan karpet unik. Untuk mendapatkannya, anda bisa mengunjungi toko karpet yang menyediakan bermacam macam jenis karpet. Termasuk karpet kantor, karpet outdoor, dan lain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *