Beragamnya Harga Paving di Pasaran

Paving merupakan material bangunan yang digunakan untuk sistem pengerasan jalan. Paving dibuat dari campuran beton yang mempunyai dimensi, kekuatan dan bentuk tertentu. Penggunaan material ini mudah kita temukan di mana saja, seperti di pekarangan rumah hingga di ruas jalan. Biasanya, saat akan melakukan pembelian, harga paving selalu menjadi hal yang dipertimbangkan. Namun, perlu Anda ketahui jika beda kualitas, beda juga harga paving block per m2.

 

Keuntungan Penggunaan Paving Block Dibanding Beton

Ada berbagai macam alasan mengapa paving block mulai banyak digunakan, antara lain:

1. Memiliki kesan natural

Bila membicarakan soal; keindahan, paving block akan memberikan kesan natural pada bangunan Anda, seperti penggunaan paving jenis grass block yang akan memberikan kesan hijau dan alami. Paving jenis ini banyak digunakan di pekarangan rumah, karena rumput bisa tumbuh di sela paving.

 

2. Daya serap air yang lebih tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki paving block adalah mudah menyerap air. Air yang menimpa permukaan paving akan mudah terserap serta tidak menimbulkan genangan yang terlalu lama. Nantinya, air hujan akan meresap di celah conblock. Sedangkan, beton tidak mempunyai drainase yang baik, sehingga saat hujan turun dengan lebat, air akan banyak tergenang di jalanan.

 

3. Tahan terhadap berbagai macam cuaca

Mungkin Anda sering menemukan jalan yang dilapisi dengan beton mempunyai lubang di beberapa bagiannya. Salah satu faktor terjadinya hal tersebut adalah tidak mampunya beton terkena berbagai paparan cuaca, lebih-lebih ketika musim hujan. Beda dengan paving block, paving block jarang berlubang di bagian permukaannya, hal tersebut dikarenakan ketahanan serta kemampuannya pada berbagai macam cuaca, entah panas atau pun hujan.

 

4. Perbaikan membutuhkan waktu yang cepat

Jika Anda menggunakan bahan beton, saat melakukan perbaikan, Anda membutuhkan waktu yang lama. Berbeda dengan paving block, saat terjadi kerusakan di satu atau dua bagian, Anda hanya perlu mengganti bagian yang rusak saja.

 

Daftar Harga Paving Terbaru

Bila sekarang ini Anda sedang mencari paving yang sesuai dengan kebutuhan bangunan, berikut harga dari paving block yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

  • Paving model persegi panjang dengan kualitas K200 hingga K250 di banderol dengan harga Rp 62 ribuan, sedangkan K250 hingga K300 memiliki harga Rp 72 ribuan, untuk K300 hingga K400 memiliki harga Rp 77 ribuan.
  • Paving model batik. Saat ini ada beberapa produsen yang memproduksi paving dengan model batik. Biasanya, model ini di banderol dengan harga berbeda. Untuk kualitas K200 hingga K250 di banderol dengan harga Rp 67 ribuan, sedangkan K250 hingga K300 memiliki harga Rp 77 ribuan, untuk K300 hingga K400 memiliki harga Rp 87 ribuan.
  • Paving model kubus kecil dengan kualitas K200 hingga K250 di banderol dengan harga Rp 72 ribuan, sedangkan K250 hingga K300 memiliki harga Rp 82 ribuan, untuk K300 hingga K400 memiliki harga Rp 92 ribuan.
  • Paving model hexagonal dengan kualitas K200 di banderol dengan harga Rp 67 ribuan, sedangkan K250 memiliki harga Rp 77 ribuan, untuk K300 memiliki harga Rp 87 ribuan.
  • Paving model beton memiliki harga Rp 77 ribuan.
  • Paving model kubus besar dengan kualitas K200 di banderol dengan harga Rp 77 ribuan, sedangkan K250 memiliki harga Rp 87 ribuan, untuk K300 memiliki harga Rp 97 ribuan.
  • Paving model uskup memiliki harga Rp 4 ribuan per pcs.

 

Pada dasarnya, perbedaan harga paving dipengaruhi oleh kualitas yang dimilikinya, sehingga sebelum melakukan pembelian, pilih mana kualitas yang Anda inginkan. Selain itu, harga setiap daerah bisa berbeda, harga paving Surabaya tentu berbeda dengan Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *