Pernahkah kamu mendengar jenis parquet flooring yang kini sangat tren digunakan pada hunian? Parquet flooring atau lantai parket adalah sebuah material lantai yang terbuat dari kepingan kayu dan telah melalui tahapan press. Hasilnya, kayu memiliki bentuk potongan ataupun papan kecil yang bisa langsung dipasang pada lantai.

Karena bentuk dasarnya yang berupa potongan, tentu desain lantai ini bisa dibuat secara beragam. Ditambah lagi dengan motifnya yang bervariasi, interior ruangan juga akan terlihat makin cantik dan elegan. Nah, ingin tahu apa saja motif parquet flooring yang ada di pasaran? Mari simak beberapa informasinya di bawah ini.

Berbagai Motif Lantai Parket

Ini dia 8 motif parket untuk lantai rumahmu. Mari kita simak baik-baik berbagai info menariknya.

1. Lantai bermotif kayu polos dengan warna abu abu

Contoh Motif Lantai Parket

Parquet flooring dengan motif polos berwarna abu abu ini akan memberikan kesan chic dan elegan pada ruangan. Kamu bisa memilih warna abu abu terang ataupun yang cenderung gelap, sesuai dengan suasana ruangan yang diinginkan. Bisa juga menata secara berjajar dan beraturan ataupun berjajar tak beraturan.

2. Lantai bermotif zig zag

Contoh Motif Lantai Parket

Model lantai parquet selanjutnya adalah dengan motif zig zag. Motif ini bisa kamu aplikasikan pada hunian dengan konsep minimalis, klasik, ataupun rumah bergaya vintage. Padukan lantai ini dengan dekorasi berwarna netral ataupun warna pastel seperti krem, ivory, natural, ice grey, ash grey, dan lain lain.

3. Lantai kayu bergradasi cokeat

Contoh Motif Lantai Parket

Ingin memiliki parquet flooring yang simpel namun tidak terlalu polos? Kamu bisa memilih lantai dengan satu macam warna yang bergradasi. Contohnya saja turunan warna cokelat gelap, brunette, walnute, caramel, tortilla, hingga warna krem. Pilihlah beberapa warna yang kamu suka untuk diaplikasikan pada lantai rumah. Gunakan juga dekorasi warna yang sesuai untuk furniture, hiasan ataupun perabotan lainnya.

4. Lantai bermotif anyaman

Contoh Motif Lantai Parket

Parquet flooring tak hanya memiliki motif yang kotak kotak seperti yang kita tahu kebanyakan. Namun kini, kamu bisa memilih motif anyaman untuk interior ruangan yang lebih indah dan elegan.

5. Lantai parquet berpola melingkar

Contoh Motif Lantai Parket

Untuk motif yang satu ini bisa dibilang cukup unik, lantaran desainnya yang jarang dijumpai. Biasanya motif melingkar banyak dijumpai di rumah rumah bergaya modern atau klasik, hotel, lobby, ataupun aula. Desain lantai seperti ini tentu saja akan sangat menarik perhatian tamu ataupun klien yang datang.

6. Lantai kayu motif simple dengan warna acak

Contoh Motif Lantai Parket

Jika kamu berencana untuk memilih lantai parquet yang simpel namun terlihat mewah dan elegan, maka bisa berkreasi dengan warna warna berbeda. Pilihlah warna seperti dark chocolate dan tortilla yang dipasang secara acak.

7. Lantai bermotif hexagonal

 

Contoh Motif Lantai Parket

Sekarang ini kamu bisa memilih berbagai model lantai parquet yang unik dan ngga pasaran. Salah satunya yakni model lantai parquet dengan motif hexagonal atau segi enam. Kamu bisa menerapkan beberapa macam warna, tekstur, bahan, ataupun pola lain yang berbeda. Desain parquet flooring ini merupakan produk atau hasil dari kemajuan teknologi pengolahan material konstruksi.

8. Lantai parquet lebar dengan motif abstrak

Contoh Motif Lantai Parket

Bagi kamu yang mempunyai rumah bergaya klasik, pastinya sangat tepat jika menggunakan lantai dari parquet. Materialnya yang berupa kayu akan menguatkan kesan klasik, terlebih jika ditambah dengan pemilihan motif yang tepat. Pilihlah material berukuran lebar dengan motif yang tampak abstrak menyerupai kayu asli.

Nah, itulah tadi berbagai motif lantai kayu parket yang dapat diaplikasikan pada hunian. Dengan banyaknya motif yang tersedia di pasaran, kamu bisa menentukan mana yang sesuai dengan gaya dan keinginanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *