Granit, Batuan Alam yang Pas untuk Hunian Impian

Granit merupakan jenis penutup lantai yang sekarang ini banyak dicari karena berbagai macam kelebihan yang ditawarkannya. Granit pada dasarnya merupakan batuan alam yang memiliki tekstur yang padat, kuat dan mudah dipasang. Lantai ini pas digunakan untuk berbagai macam ruangan mulai dari bagian dalam hingga luar. Meskipun harga granit cukup mahal, namun kualitas yang dimilikinya patut diacungi jempol.

 

Tips Mendapatkan Harga Granit Per Meter Murah

Meskipun harga granit yang berada di pasaran cukup mahal, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar memperoleh harga murah, antara lain:

 

1. Pilih toko yang tepat

Setiap toko yang menjual granit tentu saja memiliki harga berbeda, kadang kala kita akan menemukan toko yang menawarkan jenis serta merek yang sama, namun harga yang diberikan lebih murah atau lebih mahal, oleh sebab itu, kita harus mencari informasi mengenai toko yang tepat dengan memberikan harga murah namun granit yang diberikan tetap berkualitas.

 

2. Perhatikan kualitas dengan baik

Jangan hanya mencari granit yang memiliki harga murah, karena Anda harus mengutamakan kualitas dan melihat corak, ketebalan dan teksturnya. Agar granit yang Anda pilih dapat bertahan selama bertahun-tahun.

 

3. Beli dengan cara grosir

Melakukan pembelian dalam jumlah banyak tentu lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian dalam jumlah sedikit. Sehingga, saat Anda ingin menghemat, beli dengan jumlah yang banyak sekaligus untuk semua ruang di rumah Anda,

 

4. Pilih granit lokal

Agar mendapatkan harga murah, Anda bisa memilih granit yang diproduksi dalam negeri. Contohnya saja, harga granit Garuda lebih murah dibandingkan dengan merek dari luar negeri. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang diberikan granit lokal, karena kualitasnya sama dengan granit dari luar negeri,

 

5. Beli dari produsen langsung

Di negara kita ada begitu banyak produsen granit berskala rumahan, mereka menjual granit dengan harga yang terjangkau, namun kualitas yang tetap prima, jika Anda ingin membeli granit dengan harga terjangkau, Anda dapat mengunjungi pabrik pembuatan granit ini. Pasti Anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Namun, jika ingin melakukan pembelian dari produsen, Anda harus membeli granit dalam jumlah yang tidak sedikit.

 

Trik Pemasangan Granit

Setelah Anda mendapatkan granit dengan harga terjangkau, berikutnya adalah melakukan pemasangan. Meskipun bahan ini memiliki berbagai macam kelebihan, namun jika tidak ditunjang dengan pemasangan yang tepat, Anda tidak akan menikmati kelebihan tersebut. berikut tahapan pemasangan granit, antara lain:

  1. Buat dasaran dengan bahan semen dan pasir. Anda bisa membuat dasaran dengan bahan semen serta pasir perbandingan 3:1. Namun, pastikan dasaran ini dibuat rata,
  2. Buat perekat dengan menggunakan semen dan pasir, perbandingan semen dan pasir sama seperti dengan perbandingan di atas,
  3. Lakukan pemasangan. pemasangan dilakukan dari keping granit memanjang, pemasangan harus dilakukan dari bagian tengah terlebih dahulu setelah itu berjalan sampai ke pinggir, tentu saja tujuannya agar granit bisa dipasang dengan lebih rapi dan hasilnya tetap maskimal,
  4. Setelah pemasangan selesai, tunggu granit kering dan bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih khusus, agar bekas pasir atau semen yang tertinggal bisa tidak terlihat lagi.

 

Dengan memperoleh harga granit murah dan pemasangan yang tepat, keuntungan penggunaan granit akan Anda rasakan secara maksimal. Pastikan melakukan survei harga terlebih dulu sebelum melakukan pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *